Iklan Banner Rejangnews.com
117 Mahasiswa IAIN Curup Gabung Perkaderan LK 1 HMI

117 Mahasiswa IAIN Curup Gabung Perkaderan LK 1 HMI

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Curup secara kontinyu menggelar pelatihan kader, terutama pelatihan kader tingkat 1 (LK1) atau basic training bagi mahasiswa baru.

Menariknya, peserta Basic Training yang dilaksanakan HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Curup tersebut berhasil mengajak sebanyak 117 mahasiswa baru dari berbagai Fakultas di kampus.

Disampaikan Ketua Umum HMI Cabang Curup Legi Candra SE melalui Sekertaris Umum, Fino Gusta SH. Kegiatan Basic Training ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 22 September hingga 24 September di BLKM Curup, kelurahan Simpang Nangka kecamatan Selupu Rejang.

Dilanjutkannya, materi disampaikan oleh beberapa narasumber dari berbagai kalangan alumni HMi, baik Akademisi, Politisi, Wiraswasta dan sebagainya.

“Kalau untuk basic training materi yang disampaikan adalah materi dasar terkait ke HMI-an, Konstitusi HMI, Misi HMI dan Nilai – Nilai Dasar Perjuangan (NDP) HMI. Tentu terdapat juga berbagai materi lainnya” jelasnya, Sabtu (23/11/2023).

Lanjutnya, mudah-mudahan dengan adanya perkaderan HMI ini para mahasiswa baru dapat mengenal berbagai organisasi Ekstra Kampus yang ada.

“Serta mereka akan mendapatkan ilmu yang tidak ada di bangku perkuliahan, dan harapannya dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berpegang teguh dengan tujuan HMI,” pungkas Fino. (rno)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top