Gelar Apel Corps HUT Ke-75 Pomad 2021, Pomdam XVIII/Kasuari Buktikan Eksistensi Satuan.

Rejangnews.com || Manokwari – Polisi Militer Kodam (Pomdam) XVIII/Kasuari, menggelar apel Corps Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) dipimpin Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) XVIII/Kasuari, Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar diikuti seluruh Prajurit dan PNS Pomdam XVIII/Kasuari beserta Persit Cabang Pomdam XVIII/Kasuari di Lapangan Voly Kantor Exsubdenpom, Manokwari, Papua Barat, Selasa (22/6/2021).

Pada apel tersebut Danpomdam membacakan amanat Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjend TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc. Salah satu pesannya yaitu menyampaikan sejak lahirnya Pomad pada tanggal 22 Juni 1946 para pendahulu dan senior korps telah menorehkan catatan sejarah yang sangat penting dengan berbagai perjuangan, pengorbanan dan berbagai dinamika tugas yang dihadapi hingga mengukir prestasi bagi kejayaan korps Pomad, TNI, bangsa dan negara hingga saat ini.

“Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, saya mengingatkan kembali agar kita jangan sekali-kali melupakan sejarah karena sejarah akan membuka mata hati kita, bagaimana para pendahulu berjuang, rela berkorban dengan tulus ikhlas dan tanpa pamrih”ucap Danpuspomad dalam amanatnya.

Lebih lanjut, pada tahun ini Danpuspomad mencanangkan program tahun Polisi Militer TNI Angkatan Darat yang dimulai pada 1 juni 2021 sampai dengan 31 Mei 2022. Harapannya agar seluruh prajurit Pomad berbuat serta berkarya dengan mengisi hal-hal positif dan inovatif, munculkan ide-ide kreatif yang dapat mengangkat dan mengharumkan nama Polisi Militer TNI AD.

“Harapan saya selama satu tahun pelaksanaan program ini dapat menunjukkan kinerja yang semakin profesional dan adaptif dalam mendukung tugas pokok TNI AD,” tuturnya.

Tema yang diangkat dalam HUT Pomad ke-75 tahun 2021 yaitu “Pomad Yang Profesional Dan Adaptif Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD”. Usai pelaksanaan apel, Pomdam XVIII/Kasuari juga menggelar acara syukuran yang berlangsung di Mapomdam XVIII/Kasuari.

Dalam sambutannya, Danpomdam mengatakan bahwa HUT Pomad kali ini memiliki makna yang spesial, satuan yang dipimpinnya menjadi salah satu nominator juara video kreativitas satuan yang dilombakan seluruh jajaran Puspomad, hal ini membuktikan eksistensi satuan Pomdam XVIII/Kasuari.

“Pomdam XVIII/Kasuari yang baru berdiri 4 tahun yang lalu, di tengah keterbatasan personel, material dan alat peralatan lainnya, bukanlah menjadi alasan bagi Pomdam XVIII/Kasuari untuk terus melakukan pembinaan satuan guna meningkatkan kemampuan satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya” ujar Kolonel Irsyad.

Ia juga mengatakan pembangunan secara fisik dan pembangunan sistem dalam satuan Pomdam XVIII/Kasuari merupakan kunci keberhasilan pembinaan satuan, hal ini dibuktikan juga dengan meningkatnya personel Pomdam XVIII/Kasuari yang lulus pendidikan khususnya pendidikan pertama.

“Kita harus bisa membuat lompatan-lompatan dan akselerasi kemajuan satuan sehingga kedepan Pomdam XVIII/Kasuari mampu mensejajarkan diri bahkan lebih maju dengan satuan Pomdam lainnya,” pungkasnya.(Rls)

Tinggalkan Balasan