spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Februari 5, 2023

Kodam XVIII/Kasuari Terus laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19

-

Rejangnews.com || Manokwari – Kodam XVIII/Kasuari melalui Kesehatan Kodam (Kesdam) terus melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah Papua Barat terutama di Kabupaten Manokwari dan Sorong, Sabtu (10/7/2021) target serbuan vaksinasi yaitu masyarakat yang tinggal di sekitar terminal Pasar Wosi (Manokwari) dan Rumkit TK IV Aryoko (Sorong).

Vaksinasi tersebut digelar sebagai implementasi dari Instruksi Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., terkait program vaksinasi nasional melalui serbuan vaksinasi secara nasional yang dilakukan oleh TNI dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Hasil capaian yang didapat dari jumlah sasaran awal 500 orang melampaui target, untuk masyarakat yang ada di sekitar terminal pasar Wosi, Manokwari sebanyak 820 orang melakukan vaksin.

Disela kegiatan vaksin di Pasar Wosi, Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan Kajati Papua Barat, Dr. W. Lingitubun melaksanakan peninjauan usai pelaksanaan Apel Gabungan Pengetatan PPKM Darurat.

Sebelumnya, Pangdam mengatakan saat ini Papua Barat sudah masuk status waspada dan sangat kritis. Kondisi rumah sakit terisi penuh khususnya di Manokwari, sedangkan di Sorong sudah terisi 65 persen tapi kemungkinan masih bergerak naik.

Dengan kondisi tersebut, ia menghimbau jajarannya untuk terus mengajak masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan dan mencegah penyebaran virus serta memperkuat imun satunya dengan melakukan vaksinasi.

Dalam pelaksanaannya, Vaksinator di manokwari melibatkan Kesdam dan Rumkit Tk. IV Dimara, Polda Papua Barat dan Dinkes Kabupaten Manokwari sedangkan di Sorong pelaksana vaksin dari Rumkit TK. IV Aryoko.

Rencananya, serbuan vaksinasi akan terus dilaksanakan Kodam XVIII/Kasuari bekerjasama dengan pihak-pihak terkait hingga bulan September mendatang.
(Rilis Pendam XVIII/Ksr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

LATEST POSTS

Songsong Kemenangan di Pemilu 2024, Kunjungan Nasdem RL di Markas PPP Disambut Hangat

Rejangnews.com || Rejang Lebong - Pasca melakukan perubahan struktur kepengurusan DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Rejang Lebong (RL), Ketua DPD Nasdem RL, Hendra Wahyudiansyah, SH,...

Ssst…! Plt Kadinkes RL Diduga Lakukan Pungli Ke Sejumlah Kepala Puskesmas

Rejangnews.com || Rejang Lebong - Guna memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022, Plt Kadinkes kabupaten Rejang Lebong (RL), Rephi Meido Satria diduga melakukan Pungutan liar...

Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Rejangnews.com - Dalam meningkatkan performa brand atau bisnis perlu dirancang strategi marketing yang relevan agar pemasaran bisnis dapat menjangkau pasar yang luas. Strategi ini bisa...

6 Pjs Kades di Tubei Gelar Sertijab

Rejangnews.com || Lebong - Setelah dilantik dan diangkat sumpah pekan lalu oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Kecamatan Tubei melaksanakan Serah...

Follow us

0FansSuka
3,697PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Most Popular