banner bpkd 2024-rejangnews
Disambangi Tim Surveyor DHP, RSUD Curup Optimis Raih Akreditasi Paripurna

Disambangi Tim Surveyor DHP, RSUD Curup Optimis Raih Akreditasi Paripurna

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Upaya yang telah dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup sejak tahun 2022 dalam rangka persiapan penilaian akreditasi tampaknya akan membuahkan hasil yang positif.

Harapannya dapat memenuhi semua persyaratan untuk meraih Akreditasi Paripurna, yang merupakan tingkatan tertinggi.

Pasalnya, pada Jumat (29/11/2023), dua surveyor akreditasi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (DHP), yaitu dr. Lilah Maflihah, M.H. Kes, dan Khoirul Omari, S.Kep, Ns. MM, mendatangi RSUD Curup.

Kedatangan mereka tersebut untuk melakukan peninjauan, penilaian, dan uji materi lapangan terkait kelayakan Akreditasi Paripurna yang diharapkan oleh RSUD Kabupaten Rejang Lebong.

Direktur RSUD Curup, dr. Rheyco Victoria, Sp.An, mengungkapkan kegembiraannya terkait kedatangan tim surveyor DHP.

“Kami pihak RSUD Curup dan Pemkab Rejang Lebong sangat berharap agar tahun ini berhasil meraih Akreditasi yang selama ini diinginkan,” harapnya.

Sementara Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM, yang juga membuka kegiatan penyambutan dua tim surveyor, menyampaikan selamat datang kepada dua surveyor dari DHP di Kabupaten Rejang Lebong.

Dengan adanya pelayanan prima yang telah dipersiapkan, termasuk tersedianya 18 tenaga dokter spesialis, sarana ipal, serta pelatihan dan pembekalan kepada karyawan RSUD Curup.

Dirinya optimis bahwa RSUD Curup akan mendapatkan status Akreditasi Paripurna dalam penilaian tersebut.

 

Ditambahkan Ketua Panitia Akreditasi Paripurna, dr. Neljun Iraldo Barasa, Sp.KJ, menjelaskan bahwa tujuan dari akreditasi ini adalah untuk meningkatkan mutu layanan bagi pasien di RSUD Curup.

Mereka sangat berharap agar RSUD Curup berhasil meraih Akreditasi Paripurna yang telah mereka dambakan selama ini dan berharap agar RSUD tersebut dapat menjadi RSUD rujukan regional di masa depan.

“Meskipun dalam praktek nya RSUD Curup sudah menjadi salah satu target Rumah Sakit rujukan dari beberapa kabupaten dan dipercaya masyarakat,” pungkas Neljun. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top