Rejangnews.com || Lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori Memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Lebong tahun 2021 yang digelar di halaman Markas Polisi Resor (Mapolres) Lebong (07/12/2021).

Dalam arahannya, Bupati Kopli mengajak semua masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya, mengingat saat ini masih di tengah Pandemi covid 19.

Selain itu, Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas diselenggarakannya apel kesiapsiagaan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) dan kesiapsiagaan bencana tersebut.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) potensi dapat memicu peningkatan curah hujan 2021/2022 di Indonesia terjadi pada periode Bulan Oktober 2021 sampai dengan Febuari 2022.

“Peningkatan curah hujan ini tentunya berpotensi memicu terjadinya bencana alam sepeti longsor maupun banjir,” ujar Bupati

Kopli juga mengharapkan seluruh OPD terkait, untuk segera mempersiapkan personil dan peralatannya agar sewaktu waktu dapat cepat merespon kejadian bencana. Pastinya, dukungan dari instansi vertikal seperti Dandim 0409 Rejang Lebong, Polres Lebong, dan instansi terkait lainnya sangat diperlukan, begitu juga dukungan dan partisipasi para relawan.

“Selain itu perlu kita ketahui dalam waktu dekat ini akan ada dilaksanakannya Pilkades sebanyak 15 desa, maka dari itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya pemilihan kepala desa yang tertib dan damai,” imbuh Bupati.

Turut hadir dalam Apel ini Seluruh Pejabat serta pegawai BPBD Lebong, kepala OPD di lingkup Pemkab Lebong, Camat Se-Kabupaten Lebong, Kades se-Kabupaten Lebong Forkopimda Lebong, TNI, Polri, Pramuka, Relawan Bencana Alam Lebong serta para undangan lainnya.(Snd)

Tinggalkan Balasan