Bhabinkamtibmas Polsek PUT Monitor Kegiatan Dana Desa

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Bhabinkamtibmas Polsek PUT Polres Rejang Lebong mulai memonitoring kegiatan pembangunan di beberapa desa wilayah hukum Polsek PUT yang sumber anggaran pembangunannya dari Dana Desa Tahun 2021, kegiatan ini juga termasuk salah satu kegiatan sambang desa. Demikian Kapolres Rejang Lebong, AKB. Puji Prayitno S.Ik, MH. melalui Kapolsek PUT Iptu Tomi Sahri SH.

Kapolsek PUT mengatakan, kegiatan sambang desa tersebut seperti dilaksanakan pada Senin (05/07/2021) di Desa Tanjung Sanai 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong. Adapun Personel Bhabinkamtibmas Polsek PUT yang melaksanakan kegiatan sambang desa tersebut adalah Aipda Suwasdiyono. “Kegiatan sambang desa dimulai pukul 10.00 WIB. Selain memantau pembangunan jalan lapen di desa tersebut, personel kita juga menyampaikan sejumlah himbauan mulai dari protokol kesehatan hingga himbauan Kamtibmas,” ujar Tomi.

Ia melanjutkan, himbauan prokes yang disampaikan tersebut antara lain mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai Masker, mencuci Tangan, menjaga Jarak dan menghindari kerumunan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid19. Sedangkan, untuk himbauan Kamtibmas yang disampaikan adalah seperti meminta agar Masyarakat turut serta membantu Jaga Keamanan Lingkungan Terutama Keamanan di Jalur Lintas Curup-PUT.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk melaporkan ke pihaknya apabila terjadi kejadian yang cukup menonjol dan personel Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan sekitar lingkungannya. “Apabila ada warga yg baru datang dari dareh luar agar segera melaporkan kepada Bhabin atau perangkat desa untuk di lakukan Swab-test, guna menjaga kesehatan bersama, serta kita juga menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan Vaksin Covid -19 yang saat ini tengah dilaksanakan oleh pemerintah secara gratis. Jadi jangan sampai momen ini disia-siakan,” demikian Kapolsek PUT.(Ade)

Tinggalkan Balasan