Begal Viral Dihadiahi Timah Panas Oleh Polsek Sindang Kelingi

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Upaya jajaran Polsek Sindang Kelingi Polres Rejang untuk memburu para pelaku begal yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial berbuah manis dengan berhasil ditangkapnya satu dari tiga orang pelaku begal yang aksinya terekam kamera pengemudi.

Dalam penangkapan tersebut, petugas terpaksa menghadiahi pelaku dengan timah panas di bagian kakinya, karena saat akan diamankan yang bersangkutan berusaha kabur dengan menyerang petugas.

“Karena berusaha kabur dan membahayakan petugas, sehingga tersangka ini terpaksa kita lumpuhkan dengan tindakan tegas terukur,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Puji Prayitno S.Ik, MH melalui Iptu Helnita Wati, SH saat menggelar jumpa pers bersama Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, AKP Sampson Sosa Hutapea S.IK di Mapolres Rejang Lebong Sabtu (11/12).

Tersangka yang berhasil diamankan tersebut adalah JR (21) warga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang. JR diamankan pada Jumat (10/12) sekitar pukul 18.30 WIB. Penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu Helnita Wati SH. JR sendiri terlibat aksi perampokan di jalan mlintas Curup-Lubuklinggau di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi pada Minggu 3 Oktober 2021 lalu.

Dengan korbannya adalah Wahyudia (26) warga Kota Lubuklinggau. Dalam kejadian tersebut, ketiga pelaku berhasil mengambil sepeda motor Honda Beat milik korban. Dimana sepeda motor milik korban sebelumnya telah ditemukan pada tanggal 22 oktober lalu. “Untuk dua orang pelaku lainnya, saat ini masih dalam pengejaran,” pungkas Kapolsek.(Rls)

Tinggalkan Balasan