banner selamat Stunting Lebong
TMMD Ke 115 Kodim 0409 Rejang Lebong Resmi Dimulai

TMMD Ke 115 Kodim 0409 Rejang Lebong Resmi Dimulai

Rejangnews.com || Rejang Lebong – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 115 tahun 2022 Kodim 0409 Rejang Lebong resmi dimulai, demikian ditandai dengan upacara pembukaan TMMD di lapangan kantor Camat Curup Selatan, pada Selasa (11/10/2022) pukul 09.05 wib. Kegiatan tersebut bertema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Pelaksanaan kegiatan TMMD ini dimulai dari tanggal 11 Oktober hingga 09 Nopember 2022 yang berlokasi di desa Air Lanang kecamatan Curup Selatan dengan sasaran Fisik dan Non Fisik.

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan TMMD Reguler Ke 115 ini, semoga dapat menyentuh langsung di hati masyarakat. “Jaga selalu semangat dan nilai kegotongroyongan yang sudah terjalin selama ini antara TNI, Pemda dan Masyarakat,” tegas Bupati.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 041/Gamas yang diwakili oleh Kasiter Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Arif Dipayana, S.I.P., M.Si, Bupati RL Drs Syamsul Efendi, Ketua DPRD RL Mahdi Husin SH, Dandim 0409/RL Letkol Czi Trisnu Novawan S.sos M,si Mtr (Han), Kapolres RL diwakili Kasat Binmas Iptu Jumipan, Kajari RL Yadi Rahmat Sunaryadi SH,MH.

Kemudian dihadiri Ka. Pengadilan Agama RL H Moh. Muhibuddin S.Ag SH M.Si, Danlanal Bengkulu di wakili Letda Laut (KH) dr Yodi, Para Dan/KA Satdisjan, Danyonif 144/JY Letkol Inf Eko Budianto S.Ip M.Ip, Ka SPN diwakili Ka Korsis Kompol Tekat Parmo SH, Kepala OPD, Camat, Lurah/Kades Jajaran Pemkab RL dan dihadiri pula oleh Tomas, Toga, Toda dan Todat Rejang Lebong.

Adapun kesatuan-kesatuan upacara dalam kegiatan tersebut meliputi, Barisan Satgas TMMD Reguler 115, Barisan Kodim 0409/RL, Barisan Yonif 144/JY, Barisan Brimob Curup, Barisan Polres RL, Barisan Satpol PP, Barisan Dishub, Barisan SMK N 3 RL dan Barisan Korsik.

Untuk memeriahkan kegiatan pembukaan TMMD tersebut, ditutup dengan penampilan Seni Genre Rejang Lebong tentang pencegahan stunting oleh remaja dan ditambah dengan acara pengukuhan pengurus GENRE (Generasi Berencana) oleh Bupati RL.

Sementara Dandim 0409 RL Letkol Czi Trisnu Novawan mengatakan Program TMMD Reguler merupakan sarana untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakat, mengatasi kesulitan yang terjadi di wilayah serta meningkatkan akselerasi pembangunan ditingkat desa. “Sehingga nantinya diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di Desa Air Lanang kecamatan Curup Selatan,” pungkasnya.(Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top