Iklan Banner Rejangnews.com
Pembukaan Jalan TMMD 5,5 KM Kodim 0409/Rejang Lebong Tuntas

Pembukaan Jalan TMMD 5,5 KM Kodim 0409/Rejang Lebong Tuntas

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Pembukaan Jalan sepanjang 5,5 Kilometer (Km) merupakan Program prioritas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) di desa Air Lanang kecamatan Curup Selatan sudah rampung dikerjakan. Luar biasanya, pekerjaan tersebut tuntas sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

Disampaikan DanSatgas TMMD Letkol Czi Trisnu Novawan.S.Sos.,M.Tr.(Han).,M.Si (Dandim 0409/RL). “Alhamdulillah untuk pekerjaan Pembukaan Jalan yang menghubungkan dua kabupaten tersebut yakni Kabupaten Rejang Lebong dan Bengkulu Tengah sudah mencapai progres fisik 100 persen,” ungkapnya, Kamis (03/11/2022).

Lanjut Dandim, harapannya pembukaan jalan ini dapat mewujudkan peningkatan ekonomi kesejahteraan masyarakat dan mempermudah mobilisasi akses perkebunan atau Pertanian warga setempat.

Ditambahkannya, di hari ke 23 ini hanya tersisa beberapa kegiatan fisik yang belum selesai pekerjaan nya, seperti gorong-gorong 2 dan 4. Namun, gorong-gorong 1 dan 3 sudah rampung dan gorong-gorong 2 hampir rampung, karena sudah mencapai progres 95 persen. “Begitu juga pembangunan 2 unit rumah miskin, baru mencapai progres 77 persen, insyallah akan selesai sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan,” jelas Dandim.

Sementara, salah satu warga Andi (40) tentu sangat berterima kasih dengan pihak TNI yang telah berinisiatif membuka jalan baru di desa nya. Pembukaan akses jalan baru ini berguna membantu meningkatkan kelancaran aktivitas perekonomian dan mobilisasi angkutan pertanian.

“Kedepannya, mudahan-mudahan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong dengan telah dibukanya jalan baru ini dapat meningkatkan pembangunan fisiknya, seperti perkerasan dan lainnya,” pungkasnya.(Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top