Iklan Banner Rejangnews.com
Tim Fogging Putra Mas Wigoro Respon Cepat Permintaan Fogging Warga Desa Air Meles Bawah

Tim Fogging Putra Mas Wigoro Respon Cepat Permintaan Fogging Warga Desa Air Meles Bawah

RejangNews || Rejang Lebong – Merespon permintaan masyarakat, Tim Fogging dari Lembaga Sosial Putra Mas kembali melaksanakan fogging untuk memerangi nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD) di Desa Air Meles Bawah, Kecamatan Curup Timur, Kamis (21/03/2024).

Putra Mas Wigoro menyampaikan, bahwa mereka merespons permintaan fogging karena ada beberapa warga yang terkena DBD. Sehingga, pihaknya langsung bertindak setelah mendapatkan informasi tersebut.

Menurutnya, fogging dilakukan secara berkelanjutan sebagai bukti komitmen dirinya dalam membantu masyarakat memerangi penyebaran nyamuk DBD.

“Mari bersama-sama untuk berpartisipasi dalam mengurangi penyebaran nyamuk dengan menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan prinsip 3M: menguras, menutup, dan mendaur ulang barang bekas yang bisa menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk,” ajak anggota DPRD RL ini.

Sementara, Kepala Desa Air Meles Bawah, Suprojo, mengungkapkan bahwa dalam satu bulan terakhir, telah ada 15 kasus DBD yang dilaporkan di desanya.

Pihaknya telah melaporkan kasus tersebut ke Puskesmas setempat, namun upaya fogging hanya dilakukan di rumah warga yang terkena DBD.

“Tentu dengan kegiatan ini, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Sosial Putra Mas atas pelaksanaan fogging ini. Kami berharap, kegiatan ini dapat mengurangi penularan nyamuk pembawa virus DBD dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” pungkas Kades. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top