banner bpkd 2024-rejangnews
Tarkam di Rejang Lebong, Program Kemenpora RI Resmi Dimulai

Tarkam di Rejang Lebong, Program Kemenpora RI Resmi Dimulai

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Tarkam (Turnamen Antar Kampung) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) tahun 2023 di kabupaten Rejang Lebong (RL) provinsi Bengkulu telah resmi dimulai.

Demikian ditandai dengan acara pembukaan Tarkam tersebut pada Senin (02/10/23) yang berlangsung di Lapangan Stadion Air Bang Curup.

Acara pembukaan Tarkam Kemenpora RI tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Menpora, Dr. Dwi Yanto Saroso Putra, lalu Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi MM, serta dihadiri segenap utusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) RL dan Unsur Forkompinda Kabupaten Rejang Lebong.

Ketua Panitia Pelaksana, Nunung Tri Mulyanti, SKM, MM, dalam sambutannya, menyatakan bahwa kegiatan Turnamen Antar Kampung ini merupakan program dari Kemenpora mulai tanggal 2 hingga 4 Oktober 2023.

“Dalam turnamen ini, ada beberapa cabang olahraga yang akan dilombakan, yaitu atletik pelajar, bulu tangkis dan tenis meja,” ujarnya.

Nunung menjelaskan bahwa cabang atletik mencakup lari jarak 60 meter untuk SD dan MI sederajat, lari 80 meter untuk SMP dan MTs sederajat, serta 100 meter untuk SMA dan MA sederajat.

Selain itu, akan ada kompetisi tenis meja tunggal dan beregu putra-putri untuk umum, serta ganda campuran.

Kemudian turnamen ini melibatkan sejumlah peserta yang beragam, dengan rincian 117 peserta atletik SD dan MI, 34 peserta atletik SMP dan MTs, 18 peserta atletik SMA dan MA, serta 40 atlet tenis meja tunggal putra, 20 atlet tenis meja tunggal putri, dan 10 tim tenis meja ganda campuran.

Sementara, Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi MM, mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora RI karena telah memilih Kabupaten Rejang Lebong sebagai tuan rumah turnamen antar kampung ini.

Tentu, ini adalah prestasi yang patut dibanggakan bahwa Kabupaten Rejang Lebong dipercayakan sebagai tuan rumah Tarkam Kemenpora.

“Saya mengimbau para peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas, memupuk rasa persaudaraan, dan menciptakan ikatan kekeluargaan antara atlet-atlet,” pesan Bupati.

Tarkam Kemenpora adalah wadah untuk menyatukan masyarakat dalam semangat olahraga, kebersamaan, dan persaingan yang sehat.

Harapannya adalah bahwa kejuaraan ini akan memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk terus meraih prestasi dalam dunia olahraga. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top