Rejangnews.com || Manokwari – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Manuhua Biak Marsma TNI Ronald L Siregar, S.T., M.M., M.Tr.(Han)., nyatakan siap mendukung kegiatan Pangdam XVIII/Kasuari dalam melakukan kunjungan kerja di wilayah Papua Barat dengan memanfaatkan Skuadron Udara 27 yang juga berpangkalan di Lanud Manuhua.

Hal ini disampaikan Danlanud saat diterima Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos di ruang lobi Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (19/3/2022).

Danlanud yang didampingi beberapa stafnya juga sampaikan rasa bangga, karena diterima dengan baik di Kodam Kasuari, Kerjasama dan sinergitas antar Angkatan harus dikembangkan agar tugas operasional dapat terdukung dengan baik, semua harus saling dukung, ucapnya.

Lanud Manuhua berada di Biak Numfor, semenjak tahun 2018 telah dinaikkan menjadi Lanud Tipe A dibawah kendali Koopsau III yang saat ini dipimpin Perwira Bintang satu. Untuk tugas, Lanud ini menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, melaksanakan Binpotdirga (Pembinaan Potensi Dirgantara) serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya.

Pangdam, ucapkan terima kasih atas kunjungan Danlanud, banyak hal yang bisa dikoordinasikan dan dikomunikasikan dalam rangka menunaikan tugas menjaga kedaulatan wilayah di daerah ini, Kerjasama dan soliditas yang baik adalah kunci keberhasilan dalam selesaikan tugas. Kunjungan diakhiri dengan penyerahan cindera mata satuan, sebelum Danlanud pamit untuk kembali ke Biak. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan