Iklan Banner Rejangnews.com
Sebanyak 103 Lampu Jalan Garansi 1 Periode Dipasang

Sebanyak 103 Lampu Jalan Garansi 1 Periode Dipasang

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Sebanyak 103 unit lampu solar cell (tenaga surya.red) mulai dipasang di beberapa titik medan jalan kabupaten Rejang Lebong (RL). Menariknya, lampu jalan tersebut bergaransi selama 1 periode atau 5 tahun.

Tidak hanya di medan jalan, pemasangan lampu jalan tersebut juga dipasangkan di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Curup, di Jalur Dua,

Demikian tampak saat Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi MM, didampingi Sekda RL, Kadishub RL, Plt. Direktur RSUD Curup, Ka. Bappeda RL dan pihak Konsultan serta Penyedia meninjau langsung pemasangan lampu tersebut, pada Selasa (19/12/2023) siang di RSUD RL.

Bupati menyampaikan, sengaja dirinya datang untuk melihat dan memastikan fisik lampu dan pengerjaannya. Menurutnya, lampu ini memang tampil beda dan kualitasnya lebih baik dibandingkan dengan beberapa lampu jalan lain yang telah terpasang selama ini.

Apalagi garansi yang dijanjikan oleh pihak penyedia cukup lama. “Namun, pemasangan ini memang belum menyeluruh di kabupaten Rejang Lebong, karena keterbatasan anggaran,” ungkapnya.

Ditambahkan Kadishub RL, Rachman Yuzir untuk anggaran pengadaan lampu jalan ini sebesar Rp 4 Milyar lebih yang bersumber dari APBD Perubahan RL TA 2023. “Kalau pemasangannya sebanyak 98 titik, rinciannya 93 titik – 1 lampu dan lima titik sisanya dipasang 2 lampu kiri-kanan,” jelas Kadishub.

Terakhir, pihak penyedia Bagas dari 7Energi menyampaikan, sudah terpasang kurang lebih 50 titik lampu dan ditargetkan tanggal 25 Desember ini selesai.

“Pihak kita memang menyediakan garansi selama 5 tahun , namun dengan catatan bukan kerusakan akibat human eror, seperti dicuri atau kerusakan yang disebabkan manusia, tapi dalam 6 bulan pertama ini, kita masih melakukan pemantauan perawatan,” ungkapnya. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top