banner bpkd 2024-rejangnews
RSUD Curup Resmi Buka Pelayanan Operasi Mata

RSUD Curup Resmi Buka Pelayanan Operasi Mata

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup di Jalur Dua terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap para pasien. Kali ini adalah pelayanan operasi mata yang resmi di-launching dan langsung diresmikan oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM. Kamis (10/08/2023) pukul 08.00.

Disampaikan Direktur RSUD Curup dr. Rheyco Victoria, Sp.An, guna memberikan pelayanan prima kepada pasien, memang pihaknya saat ini terus berupaya melakukan inovasi baru. Salah satunya, adalah pelayanan operasi mata.

Sambutan Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi, MM dan Direktur RSUD Curup dr. Rheyco Victoria, Sp.An saat launching pelayanan operasi mata.

Hari ini adalah launching alat operasi mata, alat ini dibeli menggunakan dana BLUD RSUD Curup anggaran 2023 sebesar Rp 1,2 Milyar. Tentu pelayanannya juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana memadai, serta ditangani oleh ahli, baik perawatnya maupun Dokter Spesialis Mata.

Ia menambahkan, untuk dokternya sendiri adalah dokter kontrak dari kabupaten lain yaitu dr. Hardianto, Sp.M dan waktu prakteknya per Minggu hanya 2 kali, yaitu hari Kamis dan Jum’at. Kamis untuk screening pasien dan Jum’at adalah pelaksanaan operasinya.

“InsyaAllah di tahun 2024 mendatang sudah ada dokter spesialis sendiri di RSUD Curup, sehingga jadwal praktek dokter spesialis mata bisa setiap hari. Karena, saat ini dokter spesialis kita masih sekolah dan selesai tahun depan,” ujar Direktur RSUD Curup.

Lanjutnya, operasi mata yang akan ditangani adalah operasi katarak, trauma mata dan lainnya. Hingga saat ini, sudah ada 60 pasien masuk waiting list yang akan menjalani operasi.

“Di hari pertama launching ini, kita akan menjalani operasi sebanyak 10 pasien terlebih dahulu, karena pihak BPJS menargetkan 20 pasien operasi setiap Bulannya. Jadi, untuk kedepan kita akan menjalani operasi 5 pasien setiap minggunya,” demikian Rheyco. (Ade/adv)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top