Iklan Banner Rejangnews.com
Pemberian Reward Atlet Rejang Lebong Capai Rp 190 Juta

Pemberian Reward Atlet Rejang Lebong Capai Rp 190 Juta

acara pemberian reward atlet
Pemberian reward kepada para atlet beprestasi Rejang Lebong tahun 2023.

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Pemkab Rejang Lebong memberikan reward atau penghargaan kepada para atlet berprestasi selama tahun 2023, bahkan total uang tunai yang diberikan mencapai Rp 190 Juta sekian.

Terdata sebanyak 158 atlet termasuk para pelatih, wasit dan para pelaku olahraga lainnya yang mendapatkan penghargaan tersebut. Pemberian penghargaan berlangsung di Balai Pat Petulai Rejang Lebong, Sabtu (23/12/2023) pagi.

Bupati Rejang Lebong, Drs.H.Syamsul Effendi, MM menyampaikan, uang tunai yang diterima para atlet bervarisasi mulai Rp 250.000 hingga Rp 10.250.000. Dirinya sangat bangga atas prestasi para pelaku olahraga Rejang Lebong, seperti kelompok senam poco sebagai juara nasional.

Bupati mengaku, belum dapat memberikan lebih karena keterbatasan anggaran, mudah-mudahan tahun depan nilainya bertambah. Selain itu, Pemkab Rejang juga akan meningkatkan beberapa sarana atau fasilitas olahraga untuk mendukung motivasi para atlet.

“Seperti pembangunan taman di Lapangan Setia Negara dan peningkatan stadion Air Bang, bahkan kedepan ada rencana pembangunan arena tarung bebas MMA serta sirkuit balap motor,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati secara simbolis memberikan hadiah kepada perwakilan atlet, seperti kapten tim sepak bola Fahri Ramadhan, atlet silat Dian Fuji Rahayu, dan atletik Egi Patria.

Sementara Ka.Dispora RL, Drs. Noprianto, MM, menjelaskan bahwa total 158 orang yang menerima reward terdiri dari 101 atlet, 26 pelatih, 24 wasit, dan 7 pelaku olahraga. Para penerima reward dinilai telah berprestasi di tingkat regional dan nasional, termasuk POMNAS, Pra PON, dan PORWIL.

Para atlet yang meraih medali emas, perak, dan perunggu di acara nasional juga diakui, seperti Egy, Puji (silat), Rehan (bulutangkis), serta Reza dan Anisa (karate). Lalu ada atlet yang berprestasi dalam O2SN, seperti Wantini atlet Bulutangkis dan Siti Luthfia atlet silat.

Noprianto menegaskan bahwa reward berupa uang pembinaan langsung ditransfer ke rekening para penerima. Meskipun intensitas turnamen di daerah masih terbatas, para atlet tetap menjalani latihan untuk mempertahankan prestasi mereka.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, seperti Kadis Dikbud, Rezza Pahlevie, SH, MM, Kadis Nakertrans, Syamsir, SKM, MKM, Staf Ahli Bupati, Ir.Amrul Eby, M.Si., Kabag SDM Polres RL AKP. Djarkoni, dan Camat. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top