banner bpkd 2024-rejangnews
PTM Muara Aman Dilengkapi Internet Gratis

PTM Muara Aman Dilengkapi Internet Gratis

Rejangnews.com || Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Dinas Kominfo-SP) Kabupaten Lebong telah menyediakan area WiFi / hotspot gratis bagi Masyarakat di beberapa titik tempat wisata dan fasilitas umum di kabupaten Lebong.

Teranyar, pemasangan wifi gratis ini juga bisa diakses di Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Aman Kecamatan Lebng Utara yang telah diresmikan beberapa bulan yang lalu.

Plt Kadis Kominfo-SP Kabupaten Lebong Danial Paripurna mengatakan, pemasangan Wifi gratis tersebut tidak hanya berfungsi memudahkan pedagang dan pengunjung dalam mengakses informasi, namun juga memfasilitasi pelayan transaksi digital.

Menurutnya, pasar tradisional merupakan penunjang kegiatan ekonomi yang dapat memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, tentu dengan infrastruktur pasar yang sudah mumpuni, harus didukung dengan fasilitas penunjang yang baik pula, salah satunya adalah Akses wifi gratis sebagai sarana informasi dan komunikasi pedagang dan pembeli untuk memudahkan promosi.

Plt. Kadis Kominfo SP Lebong, Danial Paripurna

Lebih lanjut Danial mengatakan, dengan adanya koneksi internet, diharapkan dapat dimanfaatkan para pedagang untuk mempromosikan dan mengenalkan produk yang dijual.

Apalagi PTM Muara Aman kini telah berkembang dan memiliki daya tarik tersendiri, sehingga fasilitas penunjang harus terus dimaksimalkan guna memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh pengunjung

“Harapan saya dengan adanya fasilitas internet gratis ini dapat menambah pendapatan para pedagang dan lebih melek terhadap dunia digital,” jelas Danial saat dibincangi media ini di ruang kerjanya, Jum’at (26/04/2024).

Diketahui, Selain di PTM Muara Aman, pihaknya juga telah memasang dua titik wifi gratis di posko induk bencana banjir di wilayah Kecamatan Lebong Sakti. (snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top