banner bpkd 2024-rejangnews
Musim Kemarau, PDAM Rejang Lebong Tawarkan Solusi Suplai Air Bersih

Musim Kemarau, PDAM Rejang Lebong Tawarkan Solusi Suplai Air Bersih

Direktur Perumda Tirta Bukit Kaba Rejang Lebong, Hendra Novianzah SE,.MM.

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Menghadapi musim kemarau yang berpotensi terjadinya kekeringan air, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bukit Kaba atau PDAM Kabupaten Rejang Lebong telah mengambil langkah proaktif.

PDAM Tirta Bukit Kaba telah menyiapkan dua truk tangki air yang akan digunakan untuk mendistribusikan pasokan air bersih kepada pelanggan dan masyarakat setempat yang mengalami krisis air bersih.

Demikian disampaikan oleh Direktur Perumda Tirta Bukit Kaba Rejang Lebong, Hendra Novianzah S.E M.M., pada Senin (18/11/2023).

Kekeringan yang diperkirakan akan berlangsung hingga akhir tahun 2023, dan sebagai upaya pencegahan, pihak Perumda telah mengambil berbagai tindakan, salah satunya adalah persiapan truk tangki air bersih.

“Untuk pelanggan PDAM yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih, Perumda Tirta Bukit Kaba telah menyiapkan dua truk tangki air bersih, mamun hanya diperuntukkan bagi pelanggan PDAM yang secara rutin membayar tagihan bulanannya tepat waktu” ujar Direktur PDAM.

Untuk diketahui, setiap truk tangki memiliki kapasitas untuk menyuplai sebanyak 4.000 liter air bersih. Para pelanggan akan mendapatkan pelayanan air bersih menggunakan truk tangki tanpa dikenakan biaya, alias gratis.

Lanjutnya, Perumda Tirta Bukit Kaba juga menawarkan penjualan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkannya.

“Untuk mengakses layanan ini, pelanggan atau masyarakat dapat mengunjungi Kantor Perumda Tirta Bukit Kaba tutupnya,” demikian Hendra. (rno)

Space Iklan
Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top