Polres Rejang Lebong Monitor Penyaluran BST Di Kantor Pos

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahun 2021 tahap V dan VI di kabupaten Rejang Lebong sedang berlangsung di seluruh Kantor Pos yang ada, menghadapi hal tersebut Polres Rejang Lebong (RL) pun ikut andil dalam berupaya memberikan rasa aman dan demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan penyaluran dengan cara menerjunkan beberapa personelnya untuk memonitoring pelaksanaan penyaluran BST tersebut.

Demikian disampaikan, Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Puji Prayitno S.Ik, MH melalui Kasi Humas, Iptu Sahyar SH, Rabu (28/07/2021). Salah satu pengamanan dan monitoring tersebut seperti dilakukan di kantor Pos Belitar Kecamatan Sindang Kelingi. Adapun Personel yang melakukan pengamanan di Kantor Pos Belitar ini adalah Ipda Damon SMS, Aiptu Janes dan Aipda Supriyanto.

Dari laporan mereka, untuk hari ini jadwal yang mendapat giliran adalah para penerima dari kecamatan PUT dan SBU yang berjumlah 453 warga. Masing-masing dari penerima mendapatkan uang sebesar Rp. 600.000,- per orang. Dengan rincian Tahap V sebesar Rp. 300.000,- dan Tahap VI sebesar Rp. 300.000,-.

Lanjut Sahyar, personel Polres RL tidak hanya diterjunkan di kantor Pos Belitar, namun juga ditugaskan di beberapa Kantor Pos lainnya yang ada di kabupaten Rejang Lebong. “Pengamanan yang kita lakukan selain memastikan kegiatan penyaluran BST berjalan dengan aman dan lancar juga untuk memastikan dalam penyaluran BST ini tidak terjadi kerumunan dan penerima tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kasi Humas.(Ade)

Tinggalkan Balasan