Iklan Banner Rejangnews.com
138 Insan Olahraga Berprestasi di Rejang Lebong Dapat Penghargaan Uang Pembinaan

138 Insan Olahraga Berprestasi di Rejang Lebong Dapat Penghargaan Uang Pembinaan

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) RL memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada 138 insan olahraga berprestasi. Pemberian penghargaan secara simbolis diberikan secara langsung oleh Bupati RL, Drs Syamsul Effendi, MM, Jum’at (23/12/2022) pukul 14.00 wib, di Rumah Dinas Bupati.

Bupati RL dalam sambutannya berharap dengan diberikannya uang pembinaan ini, agar dapat bermanfaat bagi para atlet dan menjadi motivasi bagi seluruh insan olahraga. “Mudah-mudahan kedepannya banyak lagi para olahragawan asal kabupaten Rejang Lebong dapat mengharumkan nama daerah, baik di kancah Nasional maupun di tingkat yang lebih tinggi,” harapnya.

Sementara Kadispora RL, Noprianto menyampaikan adapun seluruh dana yang disalurkan kepada Insan Olahraga berprestasi adalah sebesar Rp 194 juta yang diberikan secara bervariasi kepada masing-masing atlet, baik perorangan maupun beregu. Bahkan juga diberikan kepada para Pelatih, Wasit atau Juri dan pelaku olahraga lainnya.

Kadispora Rejang Lebong Noprianto memberikan Penghargaan kepada salah satu atlet berprestasi.

Lanjutnya, terdapat 138 insan olahraga yang mendapat reward tesebut, dengan rincian, sebanyak 98 atlet berprestasi pada event resmi tingkat provinsi dan nasional. Lalu, 16 orang pendamping atlet dan pelatih bersertifikat, kemudian 9 orang wasit atau juri yang mendapat tugas pada event Nasional dan Provinsi.

“Terakhir 10 orang pelaku dan tokoh olahraga yang dinilai memiliki kontribusi dalam pengembangan olahraga dan melahirkan atlet berprestasi, baik olahraga umum maupun olahraga rekreasi tradisional. Kami berharap kedepannya, prestasi-prestasi di bidang olahraga semakin bertambah banyak,” demikian Noprianto. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top