banner bpkd 2024-rejangnews
Pangdam Kasuari Sambut Wapres RI Kunker di Papua Barat

Pangdam Kasuari Sambut Wapres RI Kunker di Papua Barat

Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari serta para pejabat Kodam lainnya menyambut langsung kedatangan Wakil Presiden ke 13 Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan istrinya Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin dalam kunjungannya ke wilayah Manokwari, Papua Barat, Jumat (14/7/2023).

Informasi terhimpun, Wapres Ma’ruf bertolak dari Bintuni ke Manokwari dengan menggunakan Pesawat CN-235 dengan nomor registrasi A-2908 milik TNI-AU.

Sebelumnya, di Kabupaten Fakfak Wapres diketahui meninjau pengolahan produk tanaman pala sembari memberikan bantuan sosial Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat penerima bantuan.

Selain itu, di bidang investasi akan dilakukan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Kerjasama Pelatihan Tenaga Kerja antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten Bintuni dan British Petroleum (BP).

Sementara di Manokwari, adapun sejumlah agenda yang akan dihadiri Wapres Ma’ruf Amin adalah pembukaan Konferensi Hari Pekabaran Injil (HPI) ke-169 Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) yang ada di wilayah Papua secara keseluruhan.

Ia juga dijadwalkan akan meninjau peremajaan kelapa sawit rakyat di Kampung Wasegi Indah, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari yang kemudian menuju ke Sorong untuk bertemu dengan para Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Papua Barat Daya.(Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top