Iklan Banner Rejangnews.com
Bupati Kopli Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Bupati Kopli Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Rejangnews.com || Lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur dengan menanam berbagai jenis tanaman produktif, sehingga lahan bisa termanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari -hari.

“Saya mengajak masyarakat yang memiliki lahan kosong atau lahan yang selesai panen padi agar dapat diberdayakan untuk tanaman produktif guna membantu pemenuhan pangan keluarga,” kata Bupati.

Demikian disampaikannya, saat Ia turun ke lapangan mengajak masyarakat memanfaatkan lahan ex MTII areal persawahan warga di kecamatan Uram jaya beberapa waktu lalu.

Bupati Kopli melanjutkan, lahan kosong dapat dikembangkan untuk berbagai jenis tanaman seperti sayur-sayuran, buah-buah maupun jenis tanaman yang memiliki nilai manfaat dan ekonomi.

“Jangan dibiarkan lahan kosong baik di kawasan kebun atau di sekitar rumah, karena dapat ditanami dengan berbagai jenis tanaman seperti sayur-sayuran, apalagi lahan yang sudah digarap pasca MTII, agar manfaatkan lahan tersebut sebaik mungkin,” ungkap Kopli.

Menurutnya, dengan memanfaatkan lahan dengan baik tentunya berdampak positif terhadap ekonomi serta terpenuhinya masyarakat kebutuhan sehari hari.

Ia berpesan, masyarakat harus menyesuaikan dengan kondisi lahan, apakah lahan tersebut cocok untuk jagung, kacang atau sayuran lainnya yang bermanfaat.

Menurut Bupati, memanfaatkan pekarangan lahan merupakan salah satu upaya memperkuat ketahanan pangan masyarakat sebagaimana yang diprogramkan pemerintah

Apalagi kabupaten Lebong sebagian besar sudah melaksanakan MTII dan manfaatnya sudah mulai dirasakan, semoga program ini selalu dimanfaatkan demi tercapainya masyarakat yang bahagia dan sejahtera. (snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top