Rejangnews.com || Lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori kembali melaksanakan Panen Raya Musim Tanam Dua Kali (MT2). Panen Raya kali ini, Bupati didampingi langsung Oleh Ketua TP- PKK Kabupaten Lebong Elvi Sukaisi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Daneu Liang kecamatan Lebong Tengah (12/01/2022), persisnya di area persawahan yang dikelola oleh Kelompok Tani (Poktan) Geo Makmur, dengan luas lahan 18 hektar.

Keberhasilan MT2 di desa Daneu Liang ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah kabupaten Lebong dan PT Geotermal Enegy (PGE) Hulu Lais.

Dalam sambutannya Bupati Lebong, Kopli Ansori mengutarakan dukungannya kepada para petani yang ada di Lebong untuk meningkatkan hasil pertanian terutama Musim Tanam dua Kali (MT2), hal ini juga untuk mencapai Indek Pertanian (IP)200 kedepannya. Kunci utamanya adalah pertumbuhan ekonomi, kalau ekonomi meningkat, maka segala sesuatu kebutuhan akan terpenuhi, maka bahagia dan sejahtera akan tercapai.

Panen Raya : Bupati Lebong, Kopli Ansori.

Lanjut Kopli, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lebong, salah satunya dengan meningkatkan hasil produksi disektor pertanian. “Kami dari jajaran pemerintah kabupaten Lebong sudah merancang bagaimana untuk meningkatkan hasil produksi padi Lebong, untuk saat ini luas areal persawahan kabupaten Lebong mencapai 12 ribu hektar, tentu kedepannya kami dari pemerintah kabupaten Lebong akan mendukung sarana dan prasarana seperti irigasi, Pupuk dan sebagainya, agar tidak lagi ada hambatan bagi masyarakat untuk menjalan aktivitas bertani,” ujar Bupati.

Bupati juga mewakili pemerintah Kabupaten Lebong mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Geotermal Enegy yang sudah mendukung dan mensupport Poktan Geo Makmur yang telah sukses menjalankan MT2 serta memberikan CSR dan jaminan sosial untuk masyarakat sekitar. Semoga kedepannya pihak perusahaan bisa selalu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Lebong dalam menjalankan program kemasyarakatan, terutama dalam mendukung pertanian di kabupaten Lebong, dengan harapan bukan hanya di lingkungan perusahaan saja namun seluruh wilayah di kabupaten Lebong.

Sementara itu PLT kepala Dinas pertanian dan Perikanan Hedi Parindo SE mengungkapkan, MT2 adalah salah satu program unggulan Bupati Lebong di sektor pertanian, tentu pihaknya terus menggalakkan kunjungan lapangan lewat penyuluh pertanian agar mengetahui kendala apa yang di hadapi masyarakat.

“Alhamdulillah panen raya hari ini sudah berhasil, untuk di Daneu Liang ini kita pakai bibit Inpari 32. Selanjutnya dengan program MT2 ini tentunya langkah awal kita untuk meningkatkan IP200, mohon dukungannya,” tutur Hedi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Lebong, Fokrkopimda, Ketua TP PKK Lebong, sejumlah pejabat OPD dan Camat se-kabupaten Lebong serta para Kades.

Untuk di ketahui sebelumnya program MT2 tersebut sukses dilaksanakan di desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya Dengan luas Lahan sawah lebih kurang 55 Hektar.(Snd)

Tinggalkan Balasan