Iklan Banner Rejangnews.com
Membanggakan! Kabupaten Lebong Sabet 4 Juara di Festival Tunas Bahasa Ibu 2023

Membanggakan! Kabupaten Lebong Sabet 4 Juara di Festival Tunas Bahasa Ibu 2023

Rejangnews.com || Lebong – Membanggakan, kata tersebut sangat tepat dilontarkan kepada siswa-siswi kabupaten Lebong yang telah mendapatkan prestasi, pasalnya Kabupaten Lebong sabet empat juara di Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat provinsi Bengkulu yang di selenggarakan pada tanggal 6-8 November Tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong Elvian Komar S. Ag saat dibincangi diruang kerjanya (09/11/2023).

Dijelaskannya, Festival Tunas Bahasa Ibu merupakan upaya untuk merevitalisasi bahasa daerah/usaha melestarikan dan mengembangkan bahasa melalui penyaluran pengetahuan bahasa daerah kepada generasi muda

“Hal ini bertujuan untuk mendorong penggunaan bahasa daerah dalam berbagai bentuk komunikasi sehingga bahasa daerah tersebut dapat hidup dan diwariskan dengan baik,” ujar Elvin sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya pihak sekolah SD-SMP se-Kabupaten Lebong telah melakukan seleksi peserta terlebih dahulu di tingkat kabupaten, lalu yang mendapatkan juara tingkat kabupaten mendapatkan tiket perlombaan ajang bergengsi di tingkat provinsi.

“Alhamdulillah anak -anak kita berhasil meraih juara di berbagai bidang perlombaan yang di lombakan,” ungkap Kadis.

Lebih lanjut Elvin mengutarakan, dengan berhasilnya siswa-siswi meraih juara tersebut akan menjadi bukti kalau siswa-siswi Kabupaten Lebong juga mampu untuk bersaing dengan sekolah lainnya di tingkat provinsi.

Dirinya mengimbau kepada siswa-siswi terus tingkatkan prestasi dan keterampilannya, tidak hanya di bidang kebudayaan saja namun juga di bidang lain, semoga kedepannya bisa bersaing di perlombaan di tingkat nasional.

Berikut adalah daftar penghargaan yang berhasil diraih oleh Kabupaten Lebong:

1. Juara 1 Menulis dan membaca Aksara Ulu atas nama Icha Afiqa Agustine perwakilan SDN 20 Lebong

2. Juara 1 bercerita atau mendongeng atas nama Nazua Adelta perwakilan SDN 22 Lebong

3. Juara 1 Menulis Cerpen atas nama Memi Susanti perwakilan SMPN 14 Lebong

4. Juara 2 Komedi Tunggal atas nama Krissayanti perwakilan SMPN 12 Lebong (snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top