Iklan Banner Rejangnews.com
Mal Pelayanan Publik Rejang Lebong Diresmikan

Mal Pelayanan Publik Rejang Lebong Diresmikan

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) meluncurkan mal pelayanan publik dalam acara soft launching pada Selasa (19/12/2023) pukul 11.00 WIB dan diresmikan langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Drs.H. Syamsul Effendi, MM.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekdakab, Yusran Fauzi, ST, unsur Forkopimda, Kadis DPMPTSP Provinsi Bengkulu, Supran, dan para Kadis yang terlibat dalam mal pelayanan publik.

Pantauan wartawan, sebelumnya Bupati disambut secara adat dengan sekapur sirih oleh gadis penari dari Sanggar Bumei Pat Petulai Curup, dan mendapat penyiraman air setawar sedingin dari pemuka adat.

Kepala Dinas DPMPTSP, Zulkarnain menyampaikan, Mal pelayanan publik ini mendapat dukungan dari 27 instansi di Pemkab Rejang Lebong, yaitu DPMPTSP, Dinas Kesehatan, Dinas LH, Dinas PUPR-PKP, Dinas Perindagkop, Dinas Capil, BPKD, Dinas Pariwisata, Dinas Nakertrans, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Kominfo, dan Dinas Perpus dan Arda.

Selain itu, juga ada Instansi lintas sektoral seperti Polres, KPP Pratama, Jasa Raharja, Kantor Pos dan Giro, Bank Bengkulu, BPN, dan Kemenag.

“Mal pelayanan publik ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menjadi percontohan di Bengkulu,” ujarnya.

Kadis DPMPTSP Bengkulu, Supran, mengapresiasi soft launching mal pelayanan publik Rejang Lebong dan berharap kabupaten lain dapat menyusul.

Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, menekankan bahwa mal pelayanan publik ini dapat menjadi kebanggaan daerah, memberikan pelayanan cepat, akurat, dan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi investor.

“Dinas Sosial juga akan segera bergabung di Mal Pelayanan Publik di Bulan Januari 2024 nanti,” ungkap Bupati.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh bupati bersama instansi lintas sektor, pengguntingan pita di pintu masuk, dan peninjauan stand pelayanan.

Sementara pihak CV Alpagker Abadi, Yuki yang membangun Mal Pelayanan Publik tersebut mengatakan, pembangunan mal pelayanan publik ini menelan anggaran APBD RL sebesar Rp 1.297 miliar.

“Dan alhamdulilah kegiatannya berjalan lancar, apalagi saat ini sudah diresmikan, saya ucapkan terimakasih, mudah-mudahan kedepan gedung ini bermanfaat dan menjadi sumber PAD potensial,” pungkasnya. (Ade)

Space Iklan
Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top