Kebakaran Hebat Lahap Rumah Warga, PMW Kembali Kerahkan Armada Damkar

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Kebakaran hebat di wilayah kota Curup kabupaten Rejang Lebong kembali terjadi, kali ini menimpa warga Jalan Iskandar Ong, kelurahan Timbul Rejo, kecamatan Curup, persisnya depan Masjid Al-Hidayah. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (26/05/2022) sekitar pukul 18.30 wib.

Salah satu warga setempat Yasir (52) mengatakan, jika rumah tersebut adalah milik Ediet Buhori (67). “Pemilik rumah adalah seorang pensiunan pegawai, saat ini rumah tersebut juga dijadikan tempat usaha jualan lotek dan lontong” ungkapnya.

Lanjutnya, sebelum si Jago merah melahap rumah tersebut, pemilik rumah masih berada di Masjid tepat depan rumahnya, karena sedang sholat Maghrib. Saat itulah, Ia mendengar teriakan kebakaran.

Di sisi lain, salah satu anggota DPRD Rejang Lebong, Putra Mas Wigoro (PMW), langsung mengerahkan 1 unit armada damkar ke lokasi kejadian untuk membantu mobil Damkar milik Pemda lainnya.

“Saat kita mendapat informasi adanya kebakaran, saya dan beberapa karyawan langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian dengan membawa armada Damkar, untuk membantu memadamkan api di rumah warga tersebut,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui penyebab pasti dari peristiwa tersebut, namun informasi terhimpun diduga adanya korsleting listrik dan terdapat beberapa tabung gas. Di lokasi kejadian tampak kurang lebih 5 armada Damkar baik milik Pemda RL maupun 1 unit damkar milik Putra Mas. Rumah tersebut berukuran 10×15 jenis rumah semi permanen, kerugian berkisar 300 juta. Pihak Polri, TNI dan masyarakat juga ikut membantu memadamkan api tersebut. (Ade)

 

Tinggalkan Balasan