Humas Polda Bengkulu Supervisi ke Polres Rejang Lebong

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Tim dari Bid Humas Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan supervisi ke Polres Rejang Lebong. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang aula Wira Pratama Polres Rejang Lebong tersebut dipimpin oleh AKBP Agung Darmanto SH bersama tiga orang personel lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Rejang Lebong IPTU Susilo, SH, MH, Kasi Humas Polres Rejang Lebong IPTU Sahyar, Kapolsek Curup IPTU Samsudin, SH dan Personil Polres Rejang Lebong.

Dalam arahannya AKBP Agung Darmanto, SH mengatakan bahwa Dari rekaman sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia, kegiatan kehumasan telah mampu menumbuhkan aspirasi dan menggugah / membangkitkan motivasi masyarakat untuk tampil menggerakkan perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Belajar dari pengalaman selama dalam menjalankan tugas, kami merasakan bahwa keberhasilan yang kami capai hampir semuanya tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan unsur media massa, hal ini menandakan bahwa interaksi positif antara pemerintah, kehumasan dan masyarakat akan menghasilkan daya dorong masyarakat dan pemerintah dapat memperlancar laju roda pembangunan,” paparnya.

Kemudian Pola interaksi antara pemerintah, kehumasan dan masyarakat di negara Pancasila harus proposional, dan berlandaskan pada ideologi Pancasila, konstitusi dan kebijakan pembangunan yang mengarah pada tujuan nasional.

“Peranan kehumasan dalam pembangunan pada akhirnya akan ditentukan kesanggupan nya untuk membentuk opini, menumbuhkan simpati dan menggerakkan masyarakat,” pungkas Agung.(Rls)

Tinggalkan Balasan