Iklan Banner Rejangnews.com
Enam Pejabat Kodam Diserahterimakan, Termasuk Kapendam XVIII/Kasuari

Enam Pejabat Kodam Diserahterimakan, Termasuk Kapendam XVIII/Kasuari

Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) enam pejabat Kodam termasuk Kapendam XVIII/Kasuari, di aula Kodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (15/7/2022).

Pejabat yang diganti diantaranya Asintel Kasdam XVIII/Kasuari, dari Kolonel Kav Urip Prihatman kepada Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P., Kapendam XVIII/Kasuari dari Kolonel Arm Hendra Pasireron, S.Sos kepada Letkol Inf Batara Alex Bulo, Kazidam XVIII/Kasuari dari Kolonel Czi Tommy Arief Susanto, S.I.P kepada Letkol Czi Zainal Arifin, Kabintaljarahdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Czi Didik Marhedi kepada Kolonel Inf Sampang Marulitua Sihotang, S.Si, Kakumdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Chk Dr. Arief Fahmi Lubis, S.E., S.H., M.H. kepada Kolonel Chk Firman, S.H., M.H., Dandenmadam XVIII/Kasuari dari Kolonel Arh Muharto Cusuma kepada Letkol Inf Pomalanthon Badiaraja Tambunan, Danbrigif 26/GP dari Letkol Inf Wimoko, S.H., kepada Letkol Inf Ricardo Siregar, S.H., M.Tr.(Han), kemudian penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Katopdam dari Kolonel Ctp Joni kepada Pangdam XVIII/Kasuari.

Serah terima jabatan Kapendam XVIII/Kasuari dilaksanakan karena pejabat yang lama Kolonel Arm Hendra Pesireron, S.Sos., mendapat kesempatan mengikuti pendidikan Sesko TNI bersama dengan pejabat Kazidam yang lama Kolonel Czi Tommy Arief Susanto.

Dalam sambutannya Pangdam mengharapkan melalui proses mutasi ini, akan membawa dampak yang positif kepada pengembangan karier serta dapat membawa semangat baru, meningkatkan kinerja dan prestasi satuan jajaran Kodam.

“Kepada pejabat yang baru agar memahami sejarah keberadaan Kodam Kasuari, kearifan lokal dan budaya Papua Barat serta menghayati makna Patriot Pembela Rakyat. Medan tugas telah terbentang luas dihadapan para Perwira sekalian untuk membangun Kodam menjadi satuan yang dapat dibanggakan oleh masyarakat Papua Barat”.

“Saya menaruh harapan yang besar, agar kehadiran saudara diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja Kodam serta membawa perubahan yang positif. Lanjutkan pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif, dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas,” kata Pangdam.

Diakhir ia berpesan agar berbagai terobosan dapat dilakukan dalam rangka akselerasi pembangunan Kodam.

”Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman tugas pada jabatan sebelumnya akan mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru. Saya berharap kedepannya kita harus tetap menjaga kepercayaan masyarakat kepada Kodam XVIII/Kasuari dengan tetap berkarya bagi kemajuan masyarakat di Papua Barat,” pesannya.

Disaat yang sama juga dilakukan serahterima pengurus Persit tingkat ranting,Pangdam juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Persit yang selalu setia dalam suka dan duka dampingi suami dalam tugas.(Rilis)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top