Dewi Coryati Gelar Bimtek Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Anggota Komisi X DPR RI Hj Dewi Coryati, M.Si menggelar Bimtek untuk para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan tersebut dilaksanakannya bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Sasaran kegiatan adalah pelaku ekonomi kreatif subsektor seni pertunjukan khususnya seni tari,” terang Dewi pada kegiatan yang dilaksanakan di Golden Rich 88 Hotel Curup, Kamis (11/08/2022).

Dikatakan politisi dari PAN tersebut, kegiatan tersebut ia lakukan bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya ekonomi kreatif pasca terjadinya krisis akibat pandemi Covid-19.

Dengan kegiatan tersebut, baik Dewi maupun Kemenpar Ekraf berharap bisa meningkatkan keterampatan dan kemampuan para pelaku seni pertunjukan di Kabupaten Rejang Lebong sehingga mereka bisa lebih berkreasi lagi dan menjadi nilai tambah bagi sektor pariwisata di Kabupaten Rejang Lebong.

“Subsektor pertunjukan ini diharapkan nanti bisa berkolaborasi dengan wisata yang sudah ada sehingga bisa memberikan nilai yang lebih,” harapnya.

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan tersebut diikuti tak kurang dari 60 orang penari dari berbagai sangkar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dalam kegiatan tersebut para peserta dibagi menjdi delapan kelompok dan dua kali tampil menunjukkan kemampuan mereka dalam seni pertunjukan dalam hal ini tari.

Disisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, M Budianto menyampaikan terima kasihnya kepada Dewi Coryati dan Kemenparekraf yang telah memberikan bimtek kepada para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Rejang Lebong.

“Dengan Bimtek yang dilakukan ini, kita berharap subsektor pertunjukan di Kabupaten Rejang Lebong bisa semakin berkreasi dan bisa menambah daya tarik wisata di Kabupaten Rejang Lebong,” pungkas Budi.(rno)

Tinggalkan Balasan