Bentuk Kader Militan, DPD PAN Lebong Gelar Latihan Kader

Rejangnews.com || Lebong – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Lebong mulai menggerakkan mesin partai guna menjadikan kader yang militan dengan menggelar Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan Pelatihan Saksi Pemilu yang digelar di Sekretariat DPD PAN Lebong yang beralamatkan di pasar terminal Muara Aman, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong (05/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bendahara Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bengkulu Kopli Ansori. LKAD dan pelatihan saksi Pemilu tersebut dilaksanakan dengan sistem daring dan dibuka langsung oleh ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan melalui aplikasi zoom meeting.

Dikonfirmasi DPD PAN Kabupaten Lebong Lebong Carles Ronsen. S.Sos, LKAD dan Pelatihan Saksi Pemilu tersebut tujuannya adalah sebagai pembekalan bagi semua kader PAN dalam melaksanakan strategi memenangkan pertarungan di Dapil masing-masing, sebab kunci dalam pertarungan adalah strategi dalam menjalankan peran. Maka LKAD ini wajib diikuti oleh kader PAN di setiap DPC.

Carles menambahkan, kegiatan tersebut diikuti puluhan kader PAN Kabupaten Lebong yang terdiri dari pengurus DPD serta pengurus tingkat DPC yang tersebar setiap kecamatan di Kabupaten Lebong.

“Kami memaksimalkan kehadiran kader, dan alhamdulillah semua hadir karena ini wajib diikuti, untuk bahan bekal menghadapi pertarungan pemilu 2024 mendatang,” tambah DPRD Lebong ini.

Lanjutnya, dalam pelatihan tersebut terdiri dari beberapa materi yakni arah perkaderan, Platform PAN dan AD/ADRT, sejarah PAN dalam Dinamika Politik Bangsa, Strategi dan target pemenangan pemilu serta manajemen saksi.

“Semua yang hadir antusias mengikuti kegiatan ini dari semua sesi, semoga setelah kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat baru untuk semua kader.” pungkasnya. (Snd)

Tinggalkan Balasan