banner bpkd 2024-rejangnews
Tanggap Darurat Kebakaran, Damkar RL Gelar Sosialisasi di BRI Cabang Curup

Tanggap Darurat Kebakaran, Damkar RL Gelar Sosialisasi di BRI Cabang Curup

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) melaksanakan kegiatan sosialisasi antisipasi dan penanganan pertama peristiwa kebakaran. Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi terjadinya kebakaran di rumah masyarakat serta perkantoran. Sosialisasi tersebut berlangsung di Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (16/08/22) sore.

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung Kepala Dinas Damkar Rejang Lebong, Fery Najamudin S.H. Disampaikannya, Kegiatan ini bertema Tanggap Darurat, pihaknya memberikan sosialisasi penanggulangan pertama kebakaran dan meminimalisir terjadinya kebakaran.

“Kita menyampaikan beberapa hal mulai dari penanggulangan pertama kebakaran, meminimalisir terjadinya kebakaran, SOP jika terjadi kebakaran, evakuasi hingga standar gedung mulai dari instalasi listrik hingga penyediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR),” jelas Fery.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan BRI Cabang Curup, Ismail mengatakan, BRI Cabang Curup terus rutin melakukan kegitan sosialisasi tanggap darurat penanggulangan kebakaran setiap tahunnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahun, mengingat APAR wajib disiapkan di setiap kantor dan rumah dinas, namun beberapa orang banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara pemakaiannya, maka dari itu kita minta pihak Damkar RL untuk mengisi sosialisasi serta melakukan simulasi kebakaran secara langsung,” pungkasnya.(RNO)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top