Iklan Banner Rejangnews.com
Peringati Tahun Baru Islam, PMJB RL Akan Gelar Grebek Suro Dihadiri Gubernur Bengkulu

Peringati Tahun Baru Islam, PMJB RL Akan Gelar Grebek Suro Dihadiri Gubernur Bengkulu

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu ( PMJB ) Kabupaten Rejang Lebong dalam waktu dekat akan menggelar perhelatan akbar Grebek Suro yang bertepatan dengan 1 Muharam 1444 Hijriah tahun ini.

Kegiatan tersebut akan menghadirkan Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah pada tanggal 28 Agustus mendatang yang berlokasi di Lapangan Desa Sambirejo, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong. Tentunya, akan diikuti oleh ribuan masyarakat Jawa di Kabupaten Rejang Lebong – Kota Lubuklinggau – Kabupaten Lebong – Provinsi Bengkulu dan Jambi.

Demikian disampaikan Ketua PMJB Kabupaten Rejang Lebong, Suhardhi, DS yang juga menjabat Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Bengkulu didampingi Sekretaris PMJB Provinsi Bengkulu, Drs. Sumarno. Mpd beserta 10 anggota dan pengurus PMJB Kabupaten Rejang Lebong, pada Selasa (9/8/2022 ) siang.

“Rencana kegiatan penghelatan Grebek Suro yang bertepatan dengan tahun baru islam akan kita gelar di Kabupaten Rejang Lebong tepat pada tanggal 28 Agustus mendatang di lokasi Desa Sambirejo, Kecamatan Selupu Rejang. Kegiatan Grebek Suro tersebut juga akan dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah,” jelasny.

Adapun tujuan dan maksud dari kegiatan Grebek Suro ini sendiri, sambungnya, antara lain untuk melestarikan budaya jawa yang ada di Provinsi Bengkulu yang kedepannya diharapkan mampu menjadi salah satu Destinasi Wisata Budaya di Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong Serta diharapkan kegiatan grebek suro ini mampu menjadi alat pemersatu lintas Etnis di Provinsi Bengkulu sebagai wujud Kebhinekaan.

“kita berharap Grebeg Suro ini juga akan menjadi agenda rutin tahunan PMJB Kabupaten Rejang Lebong yang akan dilaksanakan lebih meriah lagi,” ujar Suhardi.

Lanjutnya, rangkaian kegiatan Grebek Suro ini akan digelar selama 2 hari dimulai Sabtu dan Minggu pada tanggal 27 – 28 Agustus 2022, dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Doa Syukur bersama – Ceramah Agama – Bazar Kerajinan Usaha Kecil – Pentas Tari Masal Kuda Kepang dengan peserta 40 – 50 Kelompok Kuda Kepang,” tegasnya

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah yang menyambut kedatangan Pengurus PMJB Rejang Lebong turut disaksikan oleh sejumlah pejabat teras Pengprov Bengkulu diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan Pengprov Bengkulu, Kepala Kesbangpol dan Kadis Pariwisata Pengprov Bengkulu menuturkan jika pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Grebek Suro yang akan dilaksanakan oleh PMJB Rejang Lebong mendatang.

“Insya Allah saya akan datang dalam kegiatan Grebek Suro PMJB RL . Kita juga berharap kegiatan ini berjalan sukses dan dapat menjadi wisata budaya kedepannya di Provinsi Bengkulu,” pungkas Gubernur.(Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top