Kawal Warga Hidup Sehat, Desa Dusun Sawah Bangun Lapangan Futsal

Rejangnews.com | Rejang Lebong – Patut diapresiasi terhadap ide yang dilaksanakan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Dusun Sawah, kecamatan Curup Utara, kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya, berdasarkan keinginan warga dan didukung penuh oleh Pemdes Dusun Sawah, untuk membangun lapangan futsal di tengah masa pandemi Covid – 19, akhirnya tercapai. Demikian tampak, dari lapangan futsal yang telah berdiri di Desa tersebut, menariknya lagi lapangan futsal tersebut dibangun di pinggiran Sungai Musi, sehingga menjadikannya lapangan yang berbeda dan memiliki latar belakang atau view yang memanjakan mata.

Disampaikan Kades Dusun Sawah, Ruslan, SH, pada awak media, Minggu (04/04/2021). Dibangunnya, lapangan futsal ini, salah satunya bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga desa dengan berolahraga di Masa Pandemi, selain itu sebagai wadah bagi pemuda desa untuk dapat meningkatkan potensi olahraga yang mereka miliki, baik Sepak Bola, Futsal, Voli maupun Badminton dan lain nya. “Juga sebagai wadah bagi warga dalam menjaga kesehatan jasmani mereka. Bahkan, lapangan ini sudah diisi dengan berbagai kegiatan desa lainnya, baik Posyandu maupun Posbindu,” ujar Kades.

Ia menjelaskan, lapangan futsal ini dibangun menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 yang menelan dana kurang lebih sebesar Rp 237.444.000, dengan volume 13 x 24 meter. Bahkan, untuk memperkokoh lapangan futsal tersebut serta untuk mencegah banjir. Pihaknya, membangun beberapa titik bronjong di sekitar lapangan tersebut.

“Kita sangat bersyukur lapangan tersebut sudah selesai dikerjakan sebaik mungkin, meskipun kedepannya, tetap akan kita lakukan perawatan ataupun peningkatan bangunan, sehingga benar – benar menjadi lapangan yang rapi dan sebagus mungkin,” pungkas Ruslan. (Ade)

Tinggalkan Balasan