Iklan Banner Rejangnews.com
Jelang Pilkades Serentak, Polsek Sindang Dataran Launching 1000 Kentongan

Jelang Pilkades Serentak, Polsek Sindang Dataran Launching 1000 Kentongan

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Patut diapresiasi atas ide cemerlang yang diinisiasi oleh pihak Polsek Sindang Dataran. Pasalnya mereka melaksanakan kegiatan launching 1000 kentongan dalam rangka untuk mewujudkan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Camat Sindang Dataran, pada Selasa (23/05/2023) pukul 11.00 wib.

Disampaikan Kapolsek Sindang Dataran, IPTU M Dodi Mardiansyah SH, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkades berjalan aman, lancar dan kondusif serta agar masyarakat tanggap apabila terjadi bencana dan kejadian lainnya. Selain itu, juga memasyarakatkan kembali sistem keamanan desa secara tradisional dalam rangka menjaga keamanan lingkungan,” tegasnya.

Seperti diketahui kentongan merupakan alat komunikasi tradisional yang digunakan di Indonesia. Kentongan terbuat dari bambu dan alat ini memiliki bentuk seperti tabung dengan ukuran yang berbeda-beda.

Kentongan digunakan sebagai alat komunikasi antar warga di lingkungan desa atau kampung. Setiap kampung biasanya memiliki satu atau beberapa kentongan yang dipasang di tempat-tempat strategis seperti pos jaga atau balai desa. Kentongan digunakan untuk mengirimkan pesan atau sinyal tertentu antar warga dalam bentuk bunyi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top