Iklan Banner Rejangnews.com
Akreditasi 2 Prodi di FUAD UINFAS Bengkulu Siap Naik Tingkat

Akreditasi 2 Prodi di FUAD UINFAS Bengkulu Siap Naik Tingkat

Rejangnews.com || Bengkulu – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu menggandeng FUAD UIN IMAM Bonjol Padang, sebagai upaya menjalin kerjasama untuk menaikkan predikat akreditasi 2 Prodi di FUAD UINFAS Bengkulu. Bahkan, mereka juga menyelenggarakan Seminar Nasional sebagai bagian dari upaya tersebut.

Disampaikan Ketua Jurusan Adab di Fakultas FUAD UINFAS, Dr. Rini Fitria, S.Ag., M.Si, Penandatanganan MoU (Memormemorandum of understanding) atau perjanjian kerjasama (PKs) dihadiri dan didukung oleh Sekretaris Jurusan Adab, Ahmad Abas Musofa, M.Ag, serta dosen Program Studi Sejarah Peradaban Islam, Dr. Japarudin, M.Si dan Ibu Refilely, MA.

Ia menyatakan bahwa kerjasama yang terjalin dengan Jurusan Adab UIN Imam Bonjol Padang merupakan langkah strategis untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu.

foto penandatanganan MoU
Teken MoU Kerjasama, Akreditasi 2 Prodi di FUAD UINFAS Bengkulu siap naik tingkat.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan akreditasi dua Program Studi, karena PKs tersebut merupakan langkah penting dalam proses mencapai Akreditasi Unggul untuk dua Program Studi di Jurusan Adab, yaitu SPI dan BSA, dalam periode tahun 2024-2025,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan harapan semoga ini menjadi langkah terbaik dalam upaya peningkatan mutu pendidikan Jurusan Adab / Fakultas FUAD, di Kampus UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Sementara, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Prof. Dr. Nelmawarni, M.Hum., menyatakan bahwa kerjasama ini telah dilaksanakan. Beliau menekankan bahwa pihak fakultas mendorong peningkatan akreditasi tersebut dengan memanfaatkan aplikasi sebagai panduan dalam pengembangan Program Studi. “Mari kita fokus pada peningkatan aplikasi ini sebagai acuan dalam pengembangan prodi dan dalam upaya peningkatan Akreditasi Prodi,” pungkasnya. (ade)

Space Iklan
Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top