Tampil Beda “The Boat” Cafe Hadir Di Rejang Lebong

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Saat ini telah hadir di tengah Kota Curup, kabupaten Rejang Lebong, sebuah Cafe, Bar dan Resto yang memiliki konsep berbeda dari beberapa tempat kuliner lainnya di wilayah ini. “The Boat” sesuai dengan namanya menggunakan konsep perahu bagi para pelanggan yang mau menyantap beragam menu yang disediakan. Cafe ini resmi dibuka oleh Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM, Sabtu (21/03/2021) malam dalam agenda Grand Opening “The Boat” Cafe, Bar & Resto di Kelurahan Air Rambai, Kota Curup.

Pemotongan Pita Grand Opening “The Boat” Cafe, Bar and Resto, oleh Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM

Bupati Rejang Lebong mengaku bangga dengan kehadiran tempat wisata kuliner seperti ini di tengah Kota Curup. Menurutnya, ini menambah suasana baru serta menjadi icon untuk menarik wisatawan untuk hadir ke kabupaten tercinta ini. “Pastinya kami pemerintah daerah sangat mendukung, karena dapat menambah lapangan pekerjaan bagi para pemuda dan otomatis juga berdampak terhadap peningkatan PAD (Penghasilan Asli Daerah.red) kita,” ungkap Syamsul.

Ia berharap, agar selalu bermunculan hal baru seperti cafe ini di kabupaten Rejang Lebong, maka demi sedikit pun perekonomian kabupaten ini semakin maju dan berkembang. Apalagi pemerintah daerah memiliki program untuk memaju-kembangkan pariwisata serta kuliner, sehingga hal seperti ini sangat diapresiasi dan berpesan kepada pemilik cafe ini untuk tetap menjaga kualitas ataupun mutu terbaik dari cafe ini serta tetap bertahan dan berkembang.

Owner "The Boat" Dwi Yulianto beserta Keluarga
Owner “The Boat” Dwi Yulianto beserta Keluarga.

Ditambah, Ketua DPRD RL, Mahdi Husein yang juga hadir dalam kegiatan Grand Opening tersebut mengatakan, dengan sajian khas Nusantara, ia ingin DPRD RL dan Pemkab RL dapat bermitra dengan cafe ini, seperti untuk sebuah kegiatan ataupun jika ada kunker dari kabupaten lainnya, pihaknya akan merekomendasikan tempat ini. Ia juga sangat berterimakasih kepada owner “The Boat” yang telah mempekarsai rumah makan yang cukup baik ini.

Sementara, Owner ataupun pemilik “The Boat”, Dwi Yulianto menegaskan, ia sangat bersyukur kegiatan Grand Opening ini dapat berjalan sukses dan lancar, mudah – mudahan ini menjadi berkah, baik untuk dirinya, keluarga maupun kabupaten Rejang Lebong.

Karyawan The Boat foto bersama sejumlah pejabat pemerintah.

Dwi menceritakan ide untuk membuat model cafe, bar dan resto out door seperti ini, berawal dari pergaulan dengan teman – teman yang memberikan gambaran ataupun pandangan yang berbeda, jika ingin mendirikan sebuah usaha. Berangkat dari itu, sehingga terkonsep menjadi “The Boat”. “Alhamdulillah untuk permulaan terdapat 31 pekerja di The Boat ini, dan untuk menu favorit adalah Kepiting Kremes, tapi yang disediakan disini adalah makanan khas Nusantara,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan