Iklan Banner Rejangnews.com
Jelang Puasa Ramadhan, Pemkab Lebong Bersama Dandim 0409 RL Gelar Operasi Pasar

Jelang Puasa Ramadhan, Pemkab Lebong Bersama Dandim 0409 RL Gelar Operasi Pasar

Rejangnews.com || Lebong – Menjelang beberapa hari memasuki bulan puasa Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong meninjau langsung harga sejumlah komoditi di Pasar Rakyat di Kelurahan Amen Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, Kamis (29/2/2023) sekitar pukul 08.00 WIB.

Acara dihadiri Bupati Lebong, Kopli Ansori yang diwakilkan Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Fahrurozi didampingi Dandim 0409/Rejang Lebong (RL), Letkol Arh M Erfan Yuli Saputro, para staf ahli, asisten, dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lebong, Camat Amen Reno Adedo, dan Lurah Amen.

Dandim 0409/Rejang Lebong (RL), Letkol Arh M Erfan Yuli Saputro mengaku, berdasarkan hasil pemantauan bahwa harga 9 sembako di Pasar Rakyat cukup stabil.

“Sembilan bahan pokok relatif stabil, kalaupun ada kenaikan, itu kenaikan harga beras. Tapi, itu masih dalam tahap yang wajar. Kenaikannya tidak terlalu signifikan. Apalagi saat ini Lebong sedang memasuki musim panen,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, operasi pasar ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 2024 guna memastikan harga-harga sembako di pasar stabil.

“Nanti akan kita antisipasi melalui program, tentunya agar harga-harga di tengah masyarakat stabil,” tutur Dandim.

Sementara itu, Kadis Perindagkop-UKM Kabupaten Lebong, Mahmud Siam mengaku sudah meninjau langsung harga-harga di pasaran.

“Kita akan evaluasi harga di pasar. Terutama kita lihat komoditi apa yang paling mempengaruhi inflasi. Kita akan melakukan treatment ke desa-desa maupun kecamatan,” ungkap Mahmud.

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat jangan terpancing terkait kabar kenaikan harga di sejumlah masyarakat. Apalagi Lebong sudah memasuki dan akan memasuki musim panen.(**/snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top