Iklan Banner Rejangnews.com
Jelang Pilkades Serentak di Rejang Lebong, Tomas Lembak Beri Pesan Ini !

Jelang Pilkades Serentak di Rejang Lebong, Tomas Lembak Beri Pesan Ini !

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Tokoh masyarakat Lembak Rejang Lebong (RL) Daeng Oktora angkat bicara terkait Pilkades serentak yang bakal berlangsung Bulan Juni 2023. Ia mengucapkan selamat buat seluruh bacalon kades yang telah ditetapkan sebagai calon kades di desa masing-masing.

Dirinya berpesan agar para Cakades dapat merangkul masyarakat agar anda dapat terpilih, dengan menawarkan program yang benar-benar memihak dan untuk kepentingan masyarakat. “Tentu jangan melakukan kampanye hitam atau menjelek-jelekan lawan anda, karena lawan kalian bukanlah musuh tapi teman bermain dalam mencari yang terbaik,” ujarnya saat dibincangi Rejangnews.com, Rabu (24/05/2023) siang.

Selain itu, para Cakades agar menghindari pengeluaran yang terlalu besar untuk menarik simpati masyarakat atau membeli suara masyarakat. Karena menurutnya, jika dalam keseharian para Cakades selama ini baik dan bergaul dengan masyarakat serta aktif dalam berbagai masyarakat, seperti kegiatan gotong royong, membantu masyarakat yang dilanda musibah, ikut memeriahkan ketika mereka melaksanakan hajatan, baik pernikahan maupun khitanan. “Saya rasa itu sudah menjadi modal yang tepat bagi para Cakades,” ungkap Daeng.

Lanjutnya, karena jika suara yang diperoleh adalah hasil dari politik uang, maka jika terpilih sebagai Kades nanti, maka harapan dan cita-cita selama ini untuk membangun desa akan sia-sia, lantaran fokus mengembalikan modal terlebih dahulu. Apalagi pengeluaran dana saat kampanye terbilang besar, tidak menutup kemungkinan Dana Desa yang dikucurkan setiap tahunnya dari Pemerintah akan diselewengkan.

“Apalagi pengguna dana desa tentu akan diawasi oleh pihak berwenang, jadi hindarilah politik uang sejak dini, agar tidak terjadi tindakan korupsi dan harapannya Kades yang terpilih benar – benar pemimpin yang diharapkan masyarakat untuk membangun desa,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top