Iklan Banner Rejangnews.com
Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Kodam Kasuari

Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Kodam Kasuari

Rejangnews.com || Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat dilingkungan Kodam XVIII/Kasuari, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Jabatan tersebut yaitu Danrindam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Choirul Anam, S.E. kepada Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Dandim 1801/Manokwari dari Kolonel Arm Airlangga kepada Kolonel Inf Suharma Zunam, S.A.P., M.SI. dan Asops Kasdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. kepada Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P.

Pangdam XVIII/Kasuari dalam amanatnya mengatakan dengan adanya sertijab diharapkan dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik.

“Pergantian pejabat di lingkungan TNI AD sebagai upaya menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran untuk meningkatan kinerja organisasi,” ucapnya.

Pangdam berharap kehadiran pejabat baru diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang positif.

Pangdam juga berpesan kepada masing-masing pejabat agar mampu memahami tugas dan selalu meningkatkan kinerja di bidang satuannya masing-masing.

“Kepada Danrindam saya menyampaikan, karakter prajurit TNI AD sangat ditentukan oleh indoktrinasi awal yang diterima baik melalui kegiatan belajar dan latihan, tidak boleh terjadi kesalahan dalam pembentukan dasar prajurit di Rindam,” tuturnya.

Sedangkan kepada Dandim, ia berharap agar mampu bersinergi dengan Polri dan aparat Pemerintahan yang lain serta melaksanakan pembinaan teritorial sehingga bisa manunggal dengan rakyat.

“Kepada Asops Kasdam XVIII/Kasuari, agar senantiasa memelihara dan meningkatkan upaya pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur satuan yang andal, sehingga seluruh satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari senantiasa dalam keadaan siap operasional,” pungkasnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam, serta Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus.(Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top